Lompat ke konten

Apakah Landon Theis sudah gila?

landon tice bill perkins


Jika Anda seorang pemain amatir atau jadul, gaya hiper-agresif dari beberapa pemain profesional saat ini mungkin tampak gila. Dan, untuk bersikap adil, terkadang memang demikian. Tetapi lebih sering daripada yang kita pikirkan, overbet besar atau penjualan kembali yang merajalela ini benar.

Salah satu diskusi poker panas di Twitter minggu lalu adalah apakah Landon Tice terlalu agresif di tahap akhir turnamen WSOP 6-max. Seperti biasa, pendapat berbeda, dan jawaban atas pertanyaan itu jauh dari ambigu. (Gambar: CardChat)

Mari kita bicara sedikit tentang bagaimana drama ini bekerja dengan melihat tweet dari Landon Theis minggu lalu.

Tweet oleh Landon Tice

Meskipun kata-katanya membingungkan bagi sebagian orang, ternyata cut-off telah dibuka, dan Landon bergerak all-in untuk tiga puluh tirai besar dengan sepasang bertiga. Reaksi terhadap tweet ini dan lainnya seperti itu berkisar dari “Saya yakin ini adalah pemecah yang tepat” hingga “Itu lucu” hingga “Bunuh diri ICM”.

Mari kita mulai dengan asumsi bahwa game ini “benar untuk dipecahkan”. Pemecah umumnya setuju dengan ini, jadi saya hanya akan menggunakan output dari GTO Wizard karena mudah digunakan. Pemecah dengan semua tumpukan diatur pada 30 tirai besar merekomendasikan pembukaan dari CO dengan sekitar 37% tangan.

Di tempat yang kami yakini Theis ada dengan pasangan kembar tiganya, pemecah masalah merekomendasikan strategi campuran: lakukan semua-dalam 57,5% dari waktu dan hubungi 42,5% dari waktu. Pemecah masalah sering merekomendasikan strategi campuran dalam situasi seperti ini untuk menghindari eksploitasi.

Apakah keputusan ini berarti bahwa Theis membuat keputusan yang tepat? Apa itu “pemecah yang setia”? Seperti, seperti, sesuatu seperti. Anda mungkin memperhatikan bahwa ini tampaknya cukup dekat. Sepasang twos hanya direkomendasikan all-in 15,5% dari waktu, dan sepasang balita tidak all-in sama sekali. Dan ada cukup banyak informasi di sini yang tidak dimiliki pemecah masalah, termasuk jumlah sebenarnya dari tirai besar di setiap tumpukan.

Bagan perhitungan saham Landon Theis

Keluaran pemecah dari GTO Wizard (Gambar: GtoWizard.com)

Pengambil keputusan tidak selalu “benar”

Selain fakta bahwa beberapa orang meragukan bahwa pemecah masalah benar-benar memberikan solusi yang sempurna, ada banyak alasan mengapa bermain persis seperti pemecah masalah biasanya bukan tujuan yang baik. Dalam turnamen lebih kecil yang lebih besar seperti $ 1.500 6-maks yang dimainkan Tice, Anda tidak bertemu banyak pemain yang bisa menggunakan strategi yang tidak dicampur.

Baca juga:   Lebih banyak cara untuk menghemat waktu dan uang musim panas ini

Pemecah tidak tahu bahwa Anda dapat memiliki keuntungan besar di lapangan karena mengasumsikan semua orang bermain dengan sempurna. Dia juga tidak memperhitungkan struktur pembayaran, jadi dia berkomentar tentang “bunuh diri ICM”.

Tampaknya dalam turnamen yang sangat sulit yang penuh dengan pemain yang mendekati solusi yang benar, permainan ini akan selalu benar. Dalam turnamen taruhan kecil di mana pemain berpengalaman akan memiliki keuntungan besar, ini bisa menjadi kesalahan. Tapi meski begitu permainannya bisa benar.

Pendekatan yang lebih eksploitatif

Saya sering menganalisis tangan menggunakan kalkulator ekuitas dan spreadsheet yang saya susun bertahun-tahun yang lalu. Salah satu siswa saya menyebutnya “Fox Solver”. Jika Anda ahli dalam pemecah masalah, apa yang saya lakukan sama dengan memblokir node dan menemukan EV dari berbagai game di lokasi tertentu. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah-istilah ini, itu hanya berarti bahwa saya menyerang jangkauan yang saya asumsikan akan dimiliki lawan saya dan bagaimana saya mengharapkan mereka bereaksi terhadap berbagai tindakan saya.

Pada tahap selanjutnya dari turnamen dengan banyak pemain, pemain biasa akan mengangkat sekitar 30% dari tangan mereka di tempat ini, sementara pemain yang lebih agresif dengan tumpukan yang lebih besar mungkin mengangkat lebih dari separuh waktu. Ini sangat tergantung pada pembacaan Tice terhadap lawannya dan kami tidak memiliki informasi tentang itu.

Saya telah membuat beberapa asumsi di spreadsheet saya, yang mana pun bisa salah, tetapi saya pikir mereka cukup dekat.

  • Cutoff akan terbuka dengan 40% tangan teratas (22+, A2s+, K2s+, Q2s+, J8s+, T8s+, 97s+, 87s, A2o+, K7o+, Q9o+, J9o+, T9o)
  • Orang buta besar akan memanggil Tice all-in dengan 99+ dan AQ; ini lebih ketat daripada yang direkomendasikan pemecah, tetapi sedikit lebih longgar daripada beberapa pemain di bidang yang sama, jadi sepertinya kompromi yang adil.
  • Cutoffer juga akan menelepon dengan 99+ dan AQ.
  • Kedua pemain (big blind dan cutoff) tidak akan pernah melakukan call; ini menyederhanakan perhitungan dan tidak terlalu mempengaruhi hasil
Baca juga:   Apakah Dan Bilzerian Akhirnya Keluar dari GGPoker?

Berdasarkan asumsi ini, Tice akan memenangkan blind dan meningkatkan dari CO 82,5% dari waktu tanpa showdown jika dia melakukan all-in. Dia akan bangkrut 11,5% dari waktu, dan keuntungan rata-ratanya adalah 2,36 big blind. Mempertimbangkan seberapa besar keuntungannya, hampir 8% dari tumpukannya, mungkin tampak sangat menguntungkan sehingga akan konyol untuk melewatkan kesempatan ini.

Tetapiā€¦

Perhitungan ini, seperti pemecah masalah di atas, mengabaikan fakta bahwa Tice adalah pemain yang sangat terampil di area di mana dia adalah favorit besar. Mereka juga tidak memperhitungkan fakta bahwa pembayaran turnamen sering kali berarti kita harus mengambil risiko yang lebih kecil. Mustahil untuk mengukur keuntungan Tice di bidang lainnya, dan saya tidak tahu kalkulator ICM yang akan menangani 39 titik pembayaran, tetapi hal-hal ini pasti nyata, bahkan jika kita tidak dapat memastikan ukurannya. efek mereka.

Faktor-faktor lain ini mungkin tidak cukup signifikan untuk membuat tempat ini terlipat, bahkan jika kami menggunakan penilaian yang cukup murah hati. Tapi ada satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan: Tice bisa saja menelepon.

Menghitung nilai yang diharapkan dari sebuah panggilan sangat sulit. Tice akan keluar dari posisinya, yang merupakan berita buruk, tetapi jika cutoff bukan pemain yang sangat kuat, itu mungkin lebih baik. Dan itu akan menjadi varians yang lebih rendah, yang bagus untuk pemain dengan keunggulan keterampilan dalam situasi di mana struktur pembayaran turnamen sangat penting.

Kesimpulan apa yang bisa kita tarik?

Tidak heran permainannya bisa dipertahankan. Seorang pemain seperti Theis, yang telah belajar cukup banyak teori dan, saya yakin, telah menghabiskan beberapa waktu bekerja dengan seorang pemecah masalah, jarang akan bermain dengan sangat buruk. Itu terjadi, tetapi tidak sering. Pertanyaannya hanyalah apakah akan lebih baik untuk memanggil dalam situasi ini, dan itu tergantung pada semua faktor yang tidak kita ketahui.

Baca juga:   Bintang sepak bola Neymar berharap bisa mencetak gol di WSOP 2022

Jika Tice menganggap lawannya cukup kuat, atau jika big blind sering mendorong all-in jika dia memanggil, maka all-in-nya jelas benar. Jika dia mengira dia akan melipat terlalu banyak tangan di cutoff atau membuka dengan jangkauan yang terlalu lebar, maka all-in adalah slam dunk. Tetapi jika dia berpikir dia memiliki keuntungan besar melawan lawan-lawannya dan yakin dia bisa mengalahkan lawannya setelah gagal, maka dia seharusnya menelepon.

Saya pasti pernah melihat beberapa pemain sekolah baru kehilangan akal karena hiper-agresi di akhir turnamen, tetapi saya tidak berpikir ini adalah salah satu dari tempat itu. Faktanya, saya bercanda tweet tentang permainan preflop hiper-agresif yang tidak masuk akal dan orang-orang mengira itu adalah Tice dan bahkan menandainya di twitter berharap untuk memulai perkelahian, itulah cara saya mengetahui tentang tweetnya di tempat pertama.

Ketika saya pertama kali menemukan tweet Tice, saya terkejut dengan banyaknya orang yang menganggapnya buruk, dan polarisasinya juga bagus. Jumlah orang yang segera memutuskan bahwa drama itu “disetujui pemecah masalah” hampir sama dengan jumlah orang yang menganggapnya sangat buruk.

Mengingat hampir tidak mungkin untuk menemukan solusi preflop nyata untuk menunjukkan dengan tepat di mana Thice berada, dan tentu saja itu tidak dilakukan oleh siapa pun yang membalas tweetnya, sepertinya banyak pemain poker, seperti biasa, lebih mempercayai pendapat mereka. daripada pengetahuan faktual.

Tertulis

Chris Wallace

Pemain poker profesional, juara dunia KUDA, penulis.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Cari tahu bagaimana data komentar Anda diproses.

Apakah Anda tahu tentang forum poker kami?

Diskusikan semua berita poker terbaru di forum CardsChat.


https://worldhockeysummit.com