Lompat ke konten

Apakah daftar hitam poker mungkin?

Brynn Kenney Poker Black List


Sejumlah pemain terkenal baru-baru ini menyerukan agar poker masuk daftar hitam dan tanggapan masyarakat sangat positif. Jadi mengapa kita tidak memiliki sesuatu seperti ini? Hampir semua orang menyukai idenya, dan menyontek adalah masalah besar, jadi mengapa kita tidak membuat daftar penipu terkenal yang dilarang?

Jawabannya, seperti permainan itu sendiri, lebih rumit dari yang Anda kira.

Tuduhan terhadap Bryn Kenny telah menyoroti penipuan dan pembicaraan daftar hitam dalam beberapa bulan terakhir. (Gambar: PokerGo)

Seperti kebanyakan pemain, saya juga ingin cheater dilarang dari semua kasino dan situs poker online. Ini tidak hanya akan menjadi keadilan yang besar, tetapi juga akan membuat beberapa pemain kuat keluar dari permainan, karena sebagian besar dari mereka yang dituduh curang bermain dengan baik.

Saya pikir ada banyak alasan mengapa mereka yang dituduh curang cenderung menjadi pemain yang baik. Mereka jelas bersedia melakukan apa saja untuk menang dan biasanya terobsesi dengan poker dan mereka cukup pintar untuk mencari cara agar kecurangan bekerja untuk mereka. Namun alasan utamanya adalah sebagian besar pemain yang dituduh curang selama beberapa tahun terakhir dituduh menggunakan bantuan real-time atau RTA.

RTA jelas merupakan penipuan, tetapi juga merupakan sumber belajar yang bagus. Para pemain ini telah memainkan ribuan tangan menggunakan database keputusan yang telah ditentukan. Dengan begitu banyak iterasi, mereka mungkin memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang akan dilakukan seorang pemecah masalah dalam situasi tertentu daripada siapa pun di planet ini.

Jadi, apa yang perlu dilakukan agar para penyihir pemecah masalah ini yang telah membodohi begitu banyak pemain dilarang memainkan game yang kita sukai?

Pilihan daftar hitam

Rintangan besar pertama yang perlu ditangani adalah pertanyaan tentang siapa yang akan bertanggung jawab atas daftar hitam tersebut. Apakah kita perlu membentuk badan pengatur untuk poker atau kontrak dengan pihak ketiga yang independen untuk mengelola dan memelihara daftar? Mungkinkah komunitas poker telah menyetujui beberapa anggota industri yang dihormati yang sebagian besar dari kita akan percayai? Dan apakah ada kemungkinan orang-orang ini akan mengambil pekerjaan ini, dan masalah serta tuntutan hukum yang pasti akan ditimbulkannya?

Mari kita ambil Phil Galfond sebagai contoh, karena namanya disebut-sebut sebagai seseorang yang bisa membuat daftar seperti itu. Apakah kita benar-benar berpikir bahwa Phil menginginkan pekerjaan paruh waktu yang tidak membayar apa-apa, menjauhkannya dari proyek-proyeknya yang lain, memaparkannya pada masalah hukum, dan membuat lusinan musuh di dunia poker berisiko tinggi? Tidak, dia tidak. Serta nama-nama besar lainnya yang bisa menjadi pilihan bagus untuk membuat atau memeriksa daftar pemain yang dilarang.

Phil Galfond

Akankah Phil Galfond menjadi orang yang tepat untuk mengelola daftar hitam pemain poker? Lebih penting lagi, apakah dia menyukainya? (Kredit gambar: farah_galfond/Instagram)

Masalah hukum dengan daftar hitam poker

Saya memiliki pemikiran saya sendiri tentang masalah hukum yang mungkin dihadapi daftar hitam, tetapi saya juga memiliki sumber daya yang bagus di Mac Verstandig, seorang teman dan pengacara poker yang telah bekerja dengan sekelompok pro poker. Panggilan cepat ke Mac mengkonfirmasi kecurigaan saya dan dia dapat memberi tahu saya banyak rintangan hukum yang akan dihadapi daftar hitam.

Baca juga:   Espen Jorstad Memenangkan Acara Utama Poker Seri Dunia senilai $10 Juta

Di Amerika Serikat, ada apa yang dikenal sebagai “Aturan Amerika”, yang berarti bahwa masing-masing pihak dalam gugatan membayar biaya hukum mereka sendiri. Ada pengecualian untuk ini, tetapi jarang terjadi dalam kasus pencemaran nama baik dan ini adalah bagian besar dari tantangan daftar hitam. Ini bertentangan dengan “aturan Inggris”, yang menyatakan bahwa pihak yang kalah membayar biaya hukum dari pihak pemenang. Kedua belah pihak memiliki argumen, tetapi kita dibiarkan dengan fakta bahwa kita hidup dengan aturan Amerika, yang berarti bahwa mempertahankan diri dari tuntutan fitnah yang tak ada habisnya akan menghabiskan banyak uang bagi pemilik daftar hitam poker, yang sebagian besar tidak dapat dikembalikan.

Dan siapa pun yang masuk daftar hitam oleh pemain poker kemungkinan besar akan menuntut. Bahkan jika kita berhati-hati untuk mengatakan hal-hal seperti “dicurigai curang” atau “dituduh curang oleh pemain X dan Y”, pemilik daftar hitam tetap harus mempertahankan klaim. Besar kemungkinan pemilik black list tersebut bisa memenangkan semua klaim tersebut dan langsung bangkrut.

Tempatkan diri Anda pada posisi seseorang yang dituduh melakukan kecurangan poker. Anda akan menuntut, bukan? Saya akan. Karena dengan begitu Anda membela nama Anda dan mudah-mudahan mengekspos pencipta daftar hitam. Bahkan jika Anda kalah, Anda dapat mengklaim bahwa “Saya tidak dapat membuktikan bahwa saya tidak curang, jadi mereka menang. Sistem ini melawan saya.” Kebanyakan orang tidak akan percaya ini, tapi setidaknya akan memberi Anda kesempatan untuk menggantung topi Anda ketika seseorang menyebut Anda scammer.

Masalah penegakan hukum

Masalah kedua dengan daftar hitam di poker adalah kemungkinan besar tidak akan berhasil. Hanya sedikit, jika ada, tempat akan melarang pemain, terlepas dari bukti yang dapat diberikan oleh daftar hitam. Russ Hamilton mengakui bahwa dia menipu pemain menjadi jutaan di video. Brynn Kenny mengaku menipu pemain, dan ada lusinan contoh jelas lainnya dari pemain yang mengakui perilaku mereka yang dipertanyakan, tetapi ruang poker menyambut mereka dan penggaruk yang mereka bayar.

Baca juga:   Mengatasi masalah kesetaraan gender poker

Kamar apa pun yang memblokir pemain karena daftar hitam kemungkinan juga akan menghadapi tindakan hukum. Mereka mungkin akan memenangkan tuntutan hukum ini berdasarkan gagasan bahwa mereka dapat melarang siapa pun, tetapi aturan Amerika lama juga akan berlaku untuk mereka dan mereka akan menghabiskan uang untuk mencegah pemain memasuki kamar mereka dan membayar penggaruk – sesuatu seperti ini. Saya hanya tidak melihat kamar poker berfungsi.

Tweet Alex Foxen masuk daftar hitam di poker

Dan kamar tidak memiliki insentif nyata untuk melarang pemain ini. Dari sudut pandang bisnis, tidak adanya penipu di kamar mereka tidak berarti apa-apa bagi mereka. Kami benar-benar ingin mereka melakukan ini untuk permainan yang adil, tetapi aturan dolar dan keadilan ini tidak akan menguntungkan.

“Tapi kami akan memboikot kamar yang mengizinkan cheat,” kata Anda?

Mungkin Anda akan melakukannya. Mungkin Anda adalah satu-satunya dari 1000 pemain yang memiliki keyakinan dan kejujuran yang cukup untuk berhenti bermain di kamar di mana daftar hitam tidak berlaku. Tetapi boikot tidak berarti apa-apa jika sebagian besar orang mengabaikannya.

Saya tidak bermain Venesia selama bertahun-tahun sementara Sheldon Adelson menghabiskan jutaan dolar untuk melarang poker online. Ini mungkin boikot paling sukses dalam sejarah poker dan maksud saya itu tidak berdampak nyata pada ruang poker Venesia. Mereka tumbuh dan berkembang karena sebagian besar pemain tidak peduli dengan boikot. Mereka hanya ingin bermain poker.

Jadi, sementara Anda dapat dengan bangga menyatakan kepada semua orang bahwa Anda hanya bermain di kamar yang masuk daftar hitam, Anda hanya akan membatasi pilihan Anda tanpa memengaruhi pendapatan kamar poker tersebut karena hampir tidak ada yang akan bergabung dengan Anda.

Tidak ada solusi yang mudah

Jadi, apakah ide membuat daftar hitam poker benar-benar sia-sia kedengarannya? Mungkin iya.

Sejujurnya, saya tidak berpikir kita akan melihat gigi asli masuk daftar hitam dalam waktu dekat, tetapi ada beberapa cara untuk mengatasi beberapa masalah ini. Mereka tidak mungkin dan sulit, tetapi mungkin. Dan ada banyak orang pintar yang bisa bekerja mencari solusi.

Pertama, jika berhasil, kita akan membutuhkan banyak opini publik di balik daftar hitam, yang berarti kita membutuhkan nama-nama besar untuk menjadi bagian dari gerakan. Dan tidak, Chance Kornut dan Alex Foxen tidak cukup, meskipun upaya mereka tentu dihargai. Kami membutuhkan Phil Hellmuth, Doyle Brunson, Doug Polk, dan Joe Ingram – pemain yang dapat memberikan kontribusi besar di balik kasus ini. Dan mereka perlu diberi tahu bahwa mereka memboikot dan mengharapkan orang lain untuk memboikot setiap ruangan yang tidak memberlakukan daftar hitam.

Baca juga:   Mega ketukan buruk dan bintang yang sedang naik daun

Kita juga perlu berurusan dengan masalah hukum, yang berarti setidaknya dana pembelaan hukum kecil. Dan daftar ini mungkin perlu disimpan di suatu tempat di mana tidak ada aturan Amerika. Organisasi yang berbasis di Inggris dapat melindungi daftar seperti itu jauh lebih baik daripada organisasi yang berbasis di Amerika.

Kita akan membutuhkan media untuk menyebarkan berita dan melaporkan apa yang dikatakan nama-nama besar. Saya tahu saya siap untuk bertarung dan editor saya di CardsChat akan mendukung saya seperti yang mereka lakukan dengan cerita lain. Saya yakin saya juga bisa mengirimkan beberapa artikel ke CardPlayer Lifestyle. Dan saya tidak ragu bahwa teman saya Chad Holloway dan Matt Hansen akan membantu saya dengan Poker News. Jika ya, saya pikir itu akan menjadi cerita yang cukup besar untuk diliput oleh semua outlet berita terkait poker dan mungkin juga beberapa media nasional.

Kami membutuhkan semua hal ini untuk menyampaikan pesan kepada pemain biasa, karena jumlahnya jauh lebih banyak daripada profesional. Tanpa pemain rekreasional, boikot tidak akan berguna. Tapi jika kita bisa meyakinkan mereka bahwa bermain di ruangan di mana curang diperbolehkan adalah memalukan, kita mungkin mencobanya.

Saya tidak bertanya kepada Mac tentang hal ini, tetapi saya tahu dia peduli dengan keadilan permainan dan saya kira dia akan menawarkan setidaknya sedikit nasihat hukum gratis. Saya percaya pengacara poker lain seperti Dutch Boyd, Jamie Kerstetter atau Greg Reimer dapat membantu, tetapi kemungkinan besar kami membutuhkan pengacara dari Inggris atau negara lain di mana aturan AS tidak berlaku.

Artikel ini, tentu saja, tidak mencakup semua kemungkinan untuk membuat daftar orang yang tidak diinginkan, tetapi saya berharap ini akan menjadi kontribusi yang berarti untuk diskusi. Dan sementara saya tidak akan bertaruh pada daftar hitam yang berfungsi dalam waktu dekat, saya ingin melihatnya. Saya yakin Anda juga akan melakukannya.

Tertulis

Chris Wallace

Pemain poker profesional, juara dunia KUDA, penulis.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Cari tahu bagaimana data komentar Anda diproses.

Apakah Anda tahu tentang forum poker kami?

Diskusikan semua berita poker terbaru di forum CardsChat.


https://worldhockeysummit.com